Wednesday, January 1, 2014

Mesothelioma

Bunda, ada satu penyakit yang disebut Mesothelioma. Mesothelioma adalah jenis kanker langka yang terjadi pada lapisan tipis sel-sel lapisan internal tubuh organ, yang dikenal sebagai mesothelium. Ada tiga jenis mesothelioma.
Mesothelioma pleura bentuk paling umum dari penyakit ini, terhitung sekitar 70% dari kasus, dan terjadi pada lapisan paru-paru yang dikenal sebagai pleura. Peritoneal mesothelioma terjadi pada lapisan rongga perut, yang dikenal sebagai
peritoneum dan mesothelioma perikardial berasal dari perikardium, yang garis jantung.
Seseorang mungkin berisiko untuk mengembangkan mesothelioma jika ia terpapar asbes di tempat kerja atau di rumah. Mesothelioma disebabkan oleh paparan asbes
dan menghirup partikel asbes. Dalam kebanyakan kasus, gejala mesothelioma tidak akan muncul dalam individu yang terpapar asbes sampai bertahun-tahun setelah paparan terjadi. Mereka dengan riwayat pernah terpapar asbes dan mengalami gejala harus berkonsultasi dengan dokter spesialis yang berpengalaman secara akurat mendiagnosis mesothelioma.
Semakin dini mesothelioma didiagnosis, semakin besar kemungkinan itu pada tahap awal. Pada tahap-tahap awal perkembangan mesothelioma, pilihan pengobatan lebih banyak tersedia dan seringkali memberikan prognosis yang lebih baik.
Informasi tambahan mesothelioma dan statistik dapat ditemukan di bagian ini.
Paparan asbes adalah penyebab utama
kanker mesothelioma. Terhirup atau tertelan serat asbes dapat menyebabkan peradangan jaringan internal dan mengganggu fungsi organ yang mengarah ke pengembangan mesothelioma. Produk Asbestos digunakan luas di seluruh abad ke-20 diberbagai bidang. Perusahaan asbes terus menghasilkan produk ini bahkan setelah mereka mengetahui bahayanya bagi pekerja dan keluarga mereka. Banyak dari produk ini bertanggung jawab terhadap paparan asbes yang dialami kedua individu baik yang memproduksi produk maupun orang yang menggunakan mereka di situs pekerjaan komersial, industri dan militer. Renovasi dan konstruksi baik di rumah maupun di sekolah dan fasilitas umum lainnya juga berpotensi daerah berisiko tinggi untuk paparan asbes.
Mesothelioma sulit didiagnosis karena tanda awal dan gejala penyakit ini bisa halus atau keliru. Gejala yang terlalu sering diabaikan orang yang cenderung dianggap sebagai penyakit biasa. Kadang-kadang pasien hidup dengan gejala hingga 6 bulan sebelum didiagnosis tapi biasanya gejala tampak di dua sampai tiga bulan sebelum diagnosis mesothelioma.
Sekitar 60% dari pasien yang didiagnosis dengan pleura mesothelioma,mengalami nyeri punggung bawah atau dada dan ada laporan sering sesa napas. Beberapa dapat mengalami kesulitan menelan, atau batuk terus-menerus, demam,penurunan berat badan atau kelelahan. Gejala tambahan bahwa beberapa pasien mengalami kelemahan otot, hilangnya kemampuan sensorik, batuk darah, wajah dan lengan bengkak, dan suara serak.
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments: