Friday, January 3, 2014

LEGO

Bunda, tahu kan mainan Lego? Kali ini Bundamama mau mengajak bunda untuk berkanalan lebih jauh dengan mainan populer ini. Lego adalah mainan konstruksi terkenal yang diciptakan oleh Kirk Christiansen dan diproduksi oleh Lego Group, sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Billund,Denmark.
Diproduksi sejak tahun 1949 dan terus berkembang hingga saat ini.
Produk unggulan perusahaan Lego, terdiri dari potongan bricks (batu bata) plastik warna-warni, minifigures dan berbagai bagian lain. Lego bricks dapat dirakit dan dihubungkan dengan berbagai cara, untuk membangun objek seperti kendaraan, bangunan, dan bahkan robot gerak. Apa pun yang dibangun kemudian dapat dibongkar terpisah lagi, dan digunakan untuk membuat bentuk lainnya.
Selama bertahun-tahun, Lego telah memproduksi tema berlisensi dari berbagai
kartun dan waralaba film. Tema karakter yang telah dibuat antara lain : Avatar-The Last Airbender, Batman, Ben 10, Bob the Builder, Mobil, Harry Potter, Indiana Jones, Lord of the Rings, Pirates of the Karibia, Prince of Persia, Speed ​​Racer, Spider-Man,SpongeBob SquarePants, Star Wars, Super Heroes,Thomas
the Tank Engine, Toy Story, The Lone Ranger, dan The Hobbit.
Taman Hiburan Legoland
Merlin Entertainments mengoperasikan enam taman hiburan Legoland, yang pertama di Billund, Denmark, yang kedua di Windsor, Inggris, yang ketiga di G├╝nzburg, Jerman, yang keempat di
Carlsbad, California, kelima di Winter Haven, Florida, dan keenam di Nusajaya, Malaysia. Pada tanggal 13 Juli 2005, kontrol dari 70% dari taman Legoland itu dijual seharga $ 460.000.000 untuk Blackstone Group of New York sedangkan 30% sisanya masih dipegang oleh Lego Group. Ada juga delapan Discovery Centre Legoland, dua di Jerman, empat di Amerika Serikat, satu di Jepang dan satu di Inggris. Dua Discovery Centre Legoland dibuka tahun 2013: satu di kompleks perbelanjaan Westchester Ridge di Bukit Yonkers, NY dan satu di Vaughan Mills di Vaughan,Ontario, Kanada. Tahun 2014 akan dibuka Meadowlands kompleks di East Rutherford, New Jersey. Hmm, akankan Legoland hadir di Indonesia?
Lego Education
Lego Education yaitu produk khusus Lego untuk pendidikan. Guna untuk menggali potensi kreativitas anak. Produk Lego Education memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri, karena fokus untuk pendidikan. Kini Lego telah menjadi permainan bongkar pasang yang dapat membantu anak-anak mulai dari mengenal huruf, angka, warna dan bentuk sehingga mengenal ilmu matematika, fisika, energi, mekanik, sensor dan lainnya. Guna untuk menggali potensi kreativitas anak, bahkan Mikroskil Robotic Centre (MRC)-authorized distributor Lego Education mengelar World Robotic Olympiad.
Itu tadi sedikit bahasan mengenai Lego, mainan populer di dunia. Harga Lego tentu saja tergolong tidak murah, namun bagi penggemar Lego hal itu sebanding dengan asyiknya pengalaman bermain Lego dan tentu saja memang kualitas Lego yang premium. Bagaimana Bunda, tertarik mengenalkan Lego pada buah hati di rumah?
Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

No comments: